TIM TRC PLN UIW Sumbar sesaat sebelum berangkat untuk memberikan bantuan ke korban gempa Solok Selatan di halaman kantor PLN Sumbar di Padang, kemarin. (Humas PLN)

SOLSEL - PLN Sumatera Barat mengerahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) PLN untuk menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi di Kabupaten Solok Selatan. Tim tersebut dilepas oleh manajemen PLN UIW Sumbar, Jumat (1/3) di halaman kantor PLN setempat di Padang.

Tim TRC berangkat menuju Solok Selatan hingga tiga hari ke depan dengan membawa bantuan senilai Rp40 juta dalam bentuk bahan makanan dan selimut yang diperuntukan bagi korban bencana. Tidak hanya itu, PLN juga mengerahkan sejumlah pegawai untuk memberikan trauma healing kepada korban bencana khususnya anak-anak.

Dari informasi yang diperoleh petugas gempa bumi mengguncang Kabupaten Solok Selatan pada Kamis (28/2)dini hari. Akibatnya ratusan rumah rusak, puluhan orang mengalami luka-luka.

General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto mengungkapkan rasa simpati dan dukungannya terhadap korban gempa bumi di Solok Selatan. Diharapkan bantuan yang diberikan bisa meringankan penderitaan para korban.

"Saya mewakili PLN mengucapkan duka cita atas bencana yang terjadi di Solok Selatan. Semua korban gempa pasti merasakan ketidaknyamanan. PLN bertekad meminimalisir ketidaknyamanan itu dengan memberikan bantuan kepada para korban. Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban para korban," tutur Bambang Dwiyanto. (P)

 
Top