Faktual dan Berintegritas


PADANG - Turut serta meminimalkan penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari, PLN  Sumbar melakukan launching tumbler atau botol minum untuk seluruh pegawai di lingkungan Wilayah Sumatera Barat. Inisiasi penggunaan  tumbler tersebut diharapkan mampu mengurangi penggunaan botol plastik maupun gelas air mineral yang berbahan plastik sehingga dapat membantu pencegahan kerusakan lingkungan.

Launching tumbler dilakukan oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar bersama seluruh manajemen di hadapan pegawai bersamaan dengan berlangsungnya kegiatan Palanta Pagi atau sosialiasi bersama di Aula Kantor Induk PLN UIW Sumbar  Jumat (12/4).

General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto menyebutkan jika gerakan penggunaan tumbler adalah bagian dari upaya PLN UIW Sumbar untuk menjamin pengelolaan sampah dengan baik dan berwawasan lingkungan.

“Saya bangga sekali hari ini dapat melakukan launching ini. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya PLN untuk mendukung kebijakan yang pro lingkungan,” tutur Bambang dalam sambutannya.

Bambang juga mengemukakan bahwa penggunaan tumbler bagi seluruh pegawai ini sejalan dengan tema 3R yakni Reduce, Reuse, Recycle.

"Saya berharap semua pegawai dapat menggunakan tumbler dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di area kantor. Tidak hanya itu, komitmen. Pengurangan limbah plastik juga harus diwujudkan dengan tidak lagi menggunakan air gelas kemasan atau botol plastik pada kegiatan rapat-rapat pertemuan, namun dengan menyiapkan air galon dispenser,” ungkap Bambang lagi. (R)
 
Top