PADANG - Perantau Solok Raya yang tergabung dalam organisasi Solok Saiyo Sakato (S3) Sumatera Barat, Sabtu (18/5) mengadakan buka bersama dengan anak yatim. Puluhan anak yatim menerima santunan pada kesempatan itu.

Buka bersama yang dilangsungkan di sekretariat S3 Sumbar, Jalan By Pass, samping Puskesmas Kuranji, Padang itu dihadiri para pengurus, anggota dan sejumlah tokoh. Ini merupakan program tahunan yang diadakan perantau Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan tersebut.
Ketua S3 Sumbar, Suwirpen Suib dalam kesempatan itu mengatakan, kepedulian terhadap keluarga perantau Solok selalu ditingkatkan. Salah satunya adalah menyantuni anak yatim.
Selain itu, berbagai kegiatan juga akan dilaksanakan. Yang terdekat adalah rencana mengadakan halal bihalal.
Lebih jauh Suwirpen Suib meminta kepada para perantau S3 untuk selalu menjaga kekompakan dan kekeluargaan. Sebab, itulah modal utama untuk kemajuan sebuah organisasi.
Organisasi S3 tersebut adalah perhimpunan para perantau yang berasal dari tiga daerah administratif, yakni Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan. Mesti secara administratif kepemerintahan, namun secara kultur dan budaya adalah satu. Apalagi awalnya adalah Kabupaten Solok. (sp)

 
Top