Inilah truk yang menabrak pengendara motor tersebut. (ist)


PD. PANJANG -  Kecelakaan lalu lintas terjadi di turunan Pasa Rabaa ,Nagari Panyalaian, Kabupaten Tanah Datar, Kamis pagi tadi. Truk kapsul warna merah menabrak sepeda motor yang mengakibatkan pengendara bernama Muhimin tewas.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.45. Truk yang datang dari arah Bukittinggi menuju arah Padang tiba-tiba lepas kontrol, lalu menabrak Muhimin yang beralamat di  Jorong Pincuran Tinggi, Nagari Panyalaian,  tidak jauh dari tempat kejadian peristiwa (TKP). Setelah menabrak, truk kemudian melompat ke luar jalan.

Masyarakat  yang mengetahui adanya kecelakaan tersebut segera memberikan pertolongan dengan melarikan korban ke rumah sakit. Namun, lantaran luka cukup parah, korban menghembuskan napas terakhir di rumah sakit.

Sementara itu, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas)  Polres Padang Panjang yang mendapat informasi kecelakaan dimaksud segera ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan kemudian dibawa ke Mapolres Padang Panjang.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Mendrofa membenarkan peristiwa itu. Menurut dia, truk dengan nomor polisi  BM 8125 AA  itu dikemudikan oleh Amril, warga Pekanbaru, Riau, datang dari arah Bukittinggi menuju Padang. Saat sampai di TKP, truk  tidak terkendali, lalu menabrak sepeda motor Honda Revo BA 5794 NA di depannya. Sepeda motor tersebut dikendarai  Muhimin di depannya.

Kasus kecelakaan ini ditangani Satlantas Polres Padang Panjang. (p)
 
Top