Faktual dan Berintegritas

Naik daya listrik PLN di Masjid Raya Ganting,  Padang. (Humas PLN)

PADANG – Masjid Raya Ganting, Padang memanfaatkan program promo PLN Gemerlap Lebaran 2019 untuk naik daya listrik dari yang semula 10.600 VA kini menjadi 16.500 VA. Proses naik daya tersebut berlangsung pada Jumat (14/6) di masjid itu dengan disaksikan Kepala Dinas PUPR Kota Padang, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat (UIW Sumbar), Manager UP3 Padang, Camat Padang Timur, Lurah Parak Gadang, serta pengurus masjid  setempat.

Program yang hadir dalam rangka menyambut Idul Fitri 1440 H ini berbentuk diskon 50 persen biaya penyambungan tambah daya listrik yang berlaku untuk seluruh pelanggan umum PLN dengan daya 450 VA hingga daya 197 kVA dan diskon sebesar 100 persen atau bebas biaya penyambungan bagi rumah ibadah.

“PLN menggratiskan biaya tambah daya untuk masjid dan rumah ibadah lainnya di seluruh Indonesia selama Ramadhan, Idul Fitri hingga 30 Juni 2019 nanti sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap kenyamanan dan kekhusyukan umat dalam beribadah. Untuk menunjang kenyamanan dalam beribadah perlu dukungan pasokan listrik yang cukup, seperti untuk menyalakan alat pendingin ruangan, menyalakan lampu di dalam dan di luar masjid, menyalakan sound system yang bagus dll, maka naik daya listrik adalah sebuah solusi untuk kenyamanan berlistrik tersebut,” ujar Bambang Dwiyanto, General Manager PLN UIW Sumbar.

Bambang juga menuturkan promo Gemerlap Lebaran 2019 menarik minat banyak masyarakat karena manfaat yang dirasakan sangat banyak.

Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Manager PLN UP3 Padang, Paris El Hakim. Paris menuturkan bahwa banyak masyarakat yang tertarik untuk memanfaatkan promo ini, terbukti permohonan naik daya masyarakat meningkat akhir-akhir ini.

“Sampai dengan hari ini PLN UP3 Padang telah memberikan promo layanan gratis naik daya listrik kepada 102 Masjid di Kota Padang. Kemudian ada sekitar 280 masjid yang sudah terdata dengan jam nyala tinggi untuk mendapatkan layanan gratis naik daya listrik. Sehingga total 382 Masjid di Kota Padang naik daya listrik gratis dari PLN melalui program Gemerlap Lebaran 2019. Alhamdulillah, semoga layanan ini berkah dan membawa manfaat bagi kita semua khususnya warga yang beribadah di sekitar sini,” ujar Paris.

Paris juga mengajak bagi masjid yang belum mendaftar diharapkan agar memanfaatkan promo layanan gratis naik daya untuk tempat ibadah, untuk dapat segera menghubungi Contact Center PLN 123 atau Kantor PLN terdekat, dengan periode promo sampai dengan 30 Juni 2019.

Dedek, pengurus Masjid Raya Ganting mengungkapkan rasa syukur atas terwujudnya acara ini.

“Saya mewakili takmir dan seluruh jamaah masjid sangat berterima kasih atas dukungan PLN melalui program gemerlap lebaran ini. Momen ini tepat sekali mengingat tahun depan insha Allah kota Padang khususnya masjid raya Ganting menjadi tuan rumah MTQ tingkat nasional, sehingga upaya kami dalam mempersiapkan acara tersebut menjadi lebih mudah dengan daya yang kini telah memadai. Kami juga terkesan dengan pelayanan PLN yang sangat cepat dan tanggap, pagi kami kontak, siang sudah terpasang," tutur Dedek.

Program Gemerlap Lebaran merupakan salah satu langkah PLN untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat dapat berlistrik. PLN akan terus berupaya meningkatkan pelayanan pada seluruh pelanggan. (Rel)
 
Top