PADANG - Cadangan listrik di Sumatera Barat saat ini sangat melimpah. Saking melimpahnya, bisa untuk melayani 100 hotel berbintang lagi.

"Andaikan saat ini dibangun seratus hotel berbintang di Sumatera Barat, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar siap untuk melayaninya," kata General Manager PT PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto pada pembukaan kegiatan Multi Stakeholder Forum “Membangun Sinergi Menyambut Investasi” di Hotel Mercure Padang, Rabu (26/6).

Kegiatan itu dihadiri berbagai unsur yang menjadi mitra PLN, antara lain unsur pemerintah daerah,  Polda, Korem, pimpinan perguruan tinggi, perbankan, pimpinan media dan lainnya.

Lebih jauh Bambang Dwiyanto dalam  mengatakan, PLN siap melayani kebutuhan listrik untuk peningkatan investasi di Sumbar. “Saat ini kondisi cadangan listrik di Sumbar melimpah. Cadangan di luar kebutuhan 60 MW,” katanya.

Selain itu, pasokan listrik Sumbar juga ada tambahan dari sistem interkoneksi Sumatera sekitar 80 MW lagi. “Makanya kami sampaikan saat ini listrik di Sumbar melimpah. PLN siap melayani kebutuhan listrik untuk investasi baru, dan kami siap melayani 24 jam," lanjut Bambang.

Tampil sebagai pembicara antara lain perwakilan dari Kejaksaan Tinggi Sumbar, dari Dinas ESDM Sumbar, Bank Indonesia  Padang, dan dari Universitas Andalas. (P)

 
Top