PADANG - Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Raudhatul Athfal Ihsan, Padang, Sabtu (22/6) menyelenggarakan wisuda iqra'. Kegiatan dilangsungkan di sekolahnya, Perumnas Belimbing.

Acara wisuda tersebut diisi dengan menampilkan kebolehan peserta didik dalam hal apa saja. Ada yang membaca Alquran dan terjemahan, membaca surat pendek, doa, ada yang berpidato, menyanyi, menari dan lain sebagainya.

Penampilan anak-anak RA Ihsan itu mengundang decak kagum para orang tua dan masyarakat yang hadir.

Kepala RA Ihsan, Elidarni S.Pd, AUD mengatakan anak-anak usia dini tersebut disiapkan untuk memasuki pendidikan dasar. Kepada mereka diperkenalkan banyak hal sesuai perkembangan mereka, antara lain tentang huruf dan angka. Mereka juga diajarkan doa-doa, surat pendek, menggambar dan mewarnai dan lain-lain. Juga dikenalkan benda-benda sekitar.

"Filosofi rumah makan, jika orang tua puas dengan pendidikan di sini, tolong sampaikan kepada masyarakat lain. Tapi jika tidak puas atau ada kekurangan, sampaikan kepada kami," pinta dia.

Acara wisuda ditandai dengan penyerahan kembali anak-anak secara simbolis kepada orang tua masing-masing.  Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Lembaga Pendidikan Ihsan,  Sawir Pribadi dan sejumlah pengurus lainnya. (P)
 
Top