SOLOK - Alumni  SMA Negeri Gunung Talang ,  Kabupaten Solok tahun 1987, Sabtu (8/6) mengadakan Taragak Basuo Konco Lamo. Kegiatan dilaksanakan di alam terbuka kawasan Gantung Ciri itu berlangsung sukses.

Hampir 100 orang alumni dari berbagai pelosok Tanah Air hadir dalam acara itu. Acara dikemas dalam konsep  'back to nature' di pinggiran sungai nan mengalir deras.

Konsep itu terasa unik, lantaran semuanya hadir mengenakan batik seragam. Semua alumni duduk di atas tikar plastik, bercengkerama dan bernostalgia.

Lebih unik lagi, kehadiran belasan rantang berisi nasi dan aneka lauk, sayuran dan sambalado yang dibawa kaum perempuan. Tak ketinggalan pula ada aneka makanan tradisional semasa sekolah seperti karupuak kuah sate, lapek bugih, kacang tojin dan aneka kue lebaran lainnya.

Reuni semacam itu rutin dilaksanakan setiap Lebaran ke-3. Hanya saja konsepnya yang berubah setiap penyelenggaraan.

Ketua Alumni SMA Gunung Talang  87, Sawir Pribadi mengatakan, dari 200 Alumni angkatan itu, saat ini sudah terdata 120 orang di Whatsapp grup. Ia yakin ke depan semua akan terdata.

Keyakinan itu didasari atas rasa senasib saat sekolah. Ia menceritakan bagaimana semua bergotong royong hampir tiap minggu untuk membangun sekolah.

Alumni 87 adalah anak kedua di SMA Gunung Talang yang merintis berbagai sarana dan prasarana. Karena itu, rasa senasib dan seperjuangan mereka sangatlah tinggi. (P)
 
Top