Penutupan UKW oleh Sekda Pessel, Erizon. 

PAINAN - Sebanyak 18 wartawan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat selesai melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan  (UKW). Kegiatan ujian ditutup Sekretaris Daerah Pessel, Ir. Erizon, pagi ini.

Ketua Tim Penguji, Wawan Djuwarna dalam laporannya menyebutkan, dari 18 wartawan yang ikut UKW, 2 orang di antaranya dinyatakan belum kompeten. "Bukan tidak lulus,  tapi belum kompeten," katanya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia  (PWI) Sumatera Barat, Heranof Firdaus mengatakan, peserta UKW yang belum kompeten bukan bearti kiamat. "Jangan patah semangat. Wartawan senior dan para pemred sebelumnya banyak juga yang belum kompeten dalam UKW dan mereka tidak parah semangat," ujar Heranof.

Sementara Sekda Pessel, Ir. Erizon, MT dalam penutupan kegiatan itu berharap peserta yang belum kompeten teruslah berjuang. Sebab, wartawan adalah aset daerah dan diyakini punya integritas.

"Selamat kepada yang sudah lulus,  dan jangan patah semangat yang belum lulus . Jadilah wartawan yang profesional," harap dia.

Hadir pada penutupan tadi Kepala Dinas Kominfo Pessel, Junaidi, Kabag Hukum Sabrul Bayang, Kabag Humas Rinaldi dan pejabat lainnya.

UKW tersebut dibuka oleh Bupati Pessel, Hendra Jhoni, Senin (26/8) di Painan Convention Center (PCC). Ia berharap wartawan di daerah itu tetap konsisten dalam menjalankan profesi. Karena wartawan adalah profesi mulia dan sangat dibutuhkan negara. (ps)
 
Top