Bupati Pessel, Hendra Jhoni dan Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus  foto bersama dengan pengurus PWI Pessel yang baru dilantik. (Ist)

PAINAN - Bupati Pesisir Selatan, Hendra Jhoni ingatkan wartawan untuk selalu konsisten dalam bertugas. Jangan mau dipengaruhi oleh hal-hal yang bakal merusak citra diri dan media.

"Wartawan yang baik itu harus konsisten. Jangan gampang terpengaruh oleh hal-hal kecil. Tetaplah independen,  menyuarakan kebajikan. Yang benar katakan benar, salah harus berani katakan salah," katanya saat memberikan sambutan pada pengukuhan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pesisir Selatan periode 2019-2022 di Gedung Painan Convention Center (PCC), hari ini.

Menurut dia,  kerja wartawan itu mulia. Hasil kerja pemerintah tidak akan berarti banyak jika tidak disiarkan wartawan. "Makanya banggalah menjadi wartawan, tapi konsisten. Jangan benarkan yang salah dan jangan salahkan yang benar," katanya.

Dalam kesempatan itu Bupati Hendra Jhoni menceritakan kemajuan Pesisir Selatan dalam tiga tahun terakhir. Tak ketinggalan ia mempromosikan kawasan wisata Mandeh.

"Mandeh adalah kawasan wisata terbaik di Indonesia. Dulunya belum apa-apa, sekarang menjadi fokus mata nasional," katanya.

Pengurus PWI Pessel yang dilantik tersebut diketuai M Jhoni dengan sekretaris Robby. Mereka terpilih pada konferensi tingkat Kabupaten Pesisir Selatan  bulan lalu. (ps)
 
Top