Faktual dan Berintegritas

Korban gigitan buaya mendapatkan pertolongan pertama di Puskesmas Bawan sebelum dirujuk ke RSUD Lubuk Basung. (ist)


LUBUK BASUNG - Seorang warga Jorong Pasar Bawan, Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Sumatera Barat bernama Wan (55), tadi siang diserang buaya. Akibatnya, ia mengalami luka-luka pada beberapa bagian tubuh.

Informasi yang diperoleh swapena.com, sekitar pukul 12.00, Wan pergi ke sungai di jorong tersebut hendak mencari pensi. Sedang asik bekerja mencari pensi, tiba-tiba seekor buaya menyerangnya.

Laki-laki itu pun mencoba menyelamatkan diri dan melakukan perlawanan, dan ia berhasil selamat keluar dari sungai tersebut. Meski demikian, beberapa bagian tubuh Wan mengalami luka-luka.

Karena lukanya yang cukup serius, pihak keluarga membawanya ke Puskesmas Bawan, selanjutnya dirujuk ke RSUD Lubuk Basung.

Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi membenarkan adanya warga Bawan yang diserang buaya tersebut. Didampingi Paur Humas, Aiptu Septa Beni menjelaskan, saat kejadian sekira pukul 12.00 WIB korban pergi seorang  diri dari rumah dengan tujuan mencari pensi ke sungai Batang Anggang, Jorong Pasar Bawan, Nagari Bawan.

"Saat sedang mencari pensi tersebutlah datang buaya langsung menyerang dan mengigit korban dan korban melakukan perlawanan sehingga korban selamat," katanya sembari menyebutkan beberapa bagian tubuh korban yang mengalami luka-luka seperti bagian dada, punggung, tangan dan lainnya.

Terkait kejadian itu, Pengendali Ekosistim Hutan BKSDA Agam, Ade Putra akan meninjau lokasi peristiwa tersebut. "Kita memastikan, apakah lokasi tersebut menjadi habitat buaya atau dekat dengan pemukiman warga," katanya. (p)
 
Top