PADANG PANJANG - Tiga unit rumah kontrakan di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Bukit Surungan, Kota Padang Panjang terbakar. Peristiwa itu sekitar pukul 17.00 WIB tadi.  Seorang pengontrak dilarikan ke RSUD Padang Panjang Karena mengalami shock berat.

Informasi yang diperoleh swapena.com, kebakaran itu diketahui warga setempat sekitar pukul 17.20. Saat itu asap tebal mengepul dari rumah kontrakan milik Efendi (59).

Saksi mata yang melihat kejadian itu segera melaporkannya kepada petugas Pemadam Kebakaran Kota Padang Panjang.  Berselang beberapa saat, sejumlah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Tak hanya mobil kebakaran milik Pemko Padang Panjang, tetapi juga terlihat bantuan daerah tetangga seperti Tanah Datar dan Agam.

Awalnya petugas agak kesulitan  api, karena akses masuk yang sulit. Namun berkat kerja keras petugas, sekitar satu jam kemudian api berhasil dijinakkan.

Wakil Walikota Padang Panjang, Asrul yang mendapat laporan kejadian itu juga datang ke lokasi kejadian. Ia didampingi Plt. Kasatpol PP dan Damkar Iriansyah Tanjung, Kadishub I Putu Venda dan pejabat lainnya .

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Begitu juga kerugian yang diderita pemilik rumah.  (pp)
 
Top