Faktual dan Berintegritas


PADANG – Harapan pecinta sepakbola Sumatera Barat terkabul. Kesebelasan kebanggaan mereka, Semen Padang FC dipastikan promosi ke Liga 1 setelah menang 1-0 atas Malut United pada leg kedua semifinal Liga 2 2023/2024 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (29/2) sore.

Ribuan penonton yang memadati Agus Salim bersorak gembira begitu peluit panjang ditiup wasit. Pemain Semen Padang FC pun menangis bahagia menyambut kemenangan itu.

Sejak babak pertama, Semen Padang sudah bermain taktis. Cuaca panas cukup menyulitkan kedua tim.

Namun, Semen Padang sukses memeceah kebuntuan. Di menit ke-22 umpan lambung Rosad Setiawan disambar sundulan Ahmad Ihwan ke dalam gawang yang dijaga Aldhila Ray Redondo.

Unggul satu gol membuat pemain Semen Padang berada di atas angin. Berkali-kali skuad Kabau Sirah tersebut mengancam. Namun gol tambahan belum tercipta.

Babak kedua permainan masih dikuasai Semen Padang. Rosad mampu menjaga Semen Padang dari gempuran lawan. Duet lini belakang ditambah dua full back bermain taktis. Skor tidak berubah 1-0.

Selanjutnya Semen Padang bertemu PS Biak yang berhasil menang 4-0 atas Persiraja Banda Aceh. Biak melaju ke kasta tertinggi Liga Indonesia dengan agregat 5-1 di semifinal atas Persiraja.

Sedangkan Malut United dan Persiraja juga akan bertarung untuk memperebutkan posisi ketiga terbaik. Pemenang dari pertandingan Malut United vs Persiraja juga berhak mendapatkan satu tiket ke Liga 1. (d2)

 
Top