Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Peristiwa kecelakaan kerja terjadi di PT Semen Padang Selasa (20/2) sekitar pukul 11.00. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Tidak ledakan besar, hanya perciakan api dan tidak ada karyawan kita yang meninggal dunia," ujar Humas PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati Selasa siang tadi.

Kecelakaan kerja itu terjadi, saat dilakukan pengisian gas nitrogen ke tabung akumulator. Diduga ada over-pressure pada tabung akumulator sehingga menimbulkan percikan api sesaat. 

"Tidak ada korban meninggal, 1 orang  luka memar ringan, 4 pekerja yang mengalami luka bakar saat ini sudah mendapatkan penanganan medis," ujar Anita.

Pihak PT Semen Padang sesaat terjadi kecelakaan kerja  memfokuskan investigasi penyebab kejadian dan juga penanganan korban. "Operasional pabrik berjalan normal. Bahkan kondisi Rawmill tempat kejadian kecelakaan kerja, allhamdulillah baik-baik saja," ujarnya.

Disebutkan Anita, PT Semen Padang sangat menjunjung tinggi integritas dan tanggung jawab sosial. "Kejadian jelang siang tadi itu, akan kami jadikan pelajaran berharga untuk meningkatkan kinerja di masa yang akan datang," kata Anita. (*)

 
Top