Faktual dan Berintegritas

Ilustrasi Kabar6.com

JAKARTA -- Seorang gadis berumur 14 tahun asal Sumatera Barat (Sumbar) ditemukan di Tol Ancol pada Rabu (21/2). Korban diduga dibuang oleh rombongan 'Mami' di kolong Tol Ancol hendak dijual kepada pria hidung belang.

Hal tersebut disampaikan oleh seorang pedagang bernama Wahati (50), yang menemukan gadis tersebut. Wahati selanjutnya menyerahkan gadis tersebut kepada petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Utara.

"Bahwa dia (korban) dibuang di jalan tol oleh orang bertubuh besar, setelah waktu lalu dia dibawa seorang ibu bersama 59 orang anak seusianya dan dijual untuk melayani om-om tak dikenal," kata Kepala Sudin Sosial Jakarta Utara Rizqon Hermawan sebagaimana dikutip detikcom, Kamis (22/2).

Rizqon tidak memerinci kondisi korban saat pertama kali ditemukan. Dia mengatakan pihaknya hanya menerima korban setelah mendapat laporan dari korban pelapor. Setelahnya, korban pun dititipkan ke Panti Sosial Cipayung, Jakarta Timur.

"Sekarang sudah di panti. Secara kondisi kita tidak terlalu ini, kita hanya menerima laporan, kita langsung antar ke panti," ujarnya. (*)

 
Top