Faktual dan Berintegritas


JAKARTA - Jika tidak ada aral melintang, Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bertemu wartawan berkompeten se Indonesia pada Selasa sore ini di Ecovention - Eco Park Ancol. Pertemuan itu menjadi kegiatan puncak rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang dipusatkan di Ancol, Jakarta.

Berdasarkan rundown Hari Pers Nasional 2024, sebelumnya Presiden Jokowi dijadwalkan hadir pada Selasa, 20 Februari 2024 pukul 10.00 - 11.00 WIB. "Namun, berdasarkan update kegiatan yang kita terima dari panitia, pak Presiden Jokowi dijadwalkan hadir pada Selasa siang, pukul 15.30 WIB," ungkap Plt. Ketua PWI Sumatera Barat, Widya Navis didampingi Sekretaris Firdaus Abie Selasa (20/2).

Sebelumnya, pada Senin, 19 Februari 2024, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian juga hadir pada rangkaian kegiatan HPN yang bertemakan "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa” tersebut.

Mendagri Tito Karnavian menjadi pembicara pada sesi I Konvensi Nasional Media Masa bersama Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu yang dimoderator Christiana Chelsia Chan.

Rangkaian kegiatan HPN 2024 juga dimeriahkan dengan kegiatan Seminar BUMN dan Launching Buku Erick Thohir pada Ahad, 18 Februari 2024. Pada Ahad itu, juga digelar seminar Selamatkan Bumi Melalui Penerapan Prinsip Environmental Social Governance (ESG).

Nara sumber yang dihadirkan pun tidak tanggung-tanggung, diantaranya Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga Fransiska Oei, CEO PT Pertamina Hulu Energi, Wiko Migantoro.

Selain itu juga dihadirkan Country Director Greenpeace Indonesia Leonard Simanjuntak, Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Kementerian PPN/Bappenas Dr.Vivi Yulaswati, MSc.

"Alhamdulillah, kami dari PWI Sumbar dapat menghadiri dan mengikuti rangkaian kegiatan ini dengan baik dan lancar. Bahkan anggota PWI Sumbar yang hadir lebih dari 232 orang di arena HPN 2024 Ancol ini yang didampingi pejabat dari Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Barat, kabupaten/kota," tukuk Aidil, dari Sekretariat PWI Sumbar. (*)

 
Top