Faktual dan Berintegritas


PADANG - Kelompok Dasawisma Kartika RT 01/RW 05 Kelurahan Kampung Lapai Kecamatan Nanggalo dinilai Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Barat, Kamis (29/2).

Kedatangan Tim penilai TP-PKK Provinsi Sumbar yang dipimpin oleh Ny. Fitria Amalia Audy Joinaldy beserta rombongan disambut oleh Ny. Genny Hendri Septa bersama Sekda Andree Algamar dan Kepala OPD terkait.

Wali Kota Padang yang diwakili Sekda Andree Algamar mengatakan Dasawisma memiliki peran penting dalam mewujudkan keluarga kuat sehingga harus mempersiapkan diri dengan lebih profesional, terutama dalam hal penyeimbangan gizi, pengoptimalan perkarangan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

"Dasawisma merupakan kegiatan yang mulia, menggerakkan pelaksanaan kegiatan 10 program  pokok PKK di lapangan. Kelompok Dasawisma mempunyai peran strategis dalam membantu tugas pemerintah," jelas Andree.

Ketua TP-PPK Kota Padang, Ny. Genny Hendri Septa menyebut terjadi peningkatan jumlah kelompok dasawisma, di tahun 2022 sebanyak 10.815 sementara di tahun 2023 sebanyak 10.832 kelompok. Dengan klasifikasi  tumbuh 4.822 kelompok, berkembang 4.779 dan maju 1.431 kelompok.

"Terpilihnya Dasawisma Kartika tentu mempunyai kelebihan dari kelompok dasawisma lainnya. Tentunya berharap Dasawisma Kartika Kelurahan Kampung Lapai memperoleh hasil yang terbaik," harapnya. (dkf)

 
Top