Pemain Semen Padang FC, Rizki Novriansyah berebut bola dengan salah seorang pemain Persita Tangerang di Gor Haji Agus Salim, Padang. (Git)
PADANG - Semen Padang FC dipastikan kembali ke Liga 1. Kepastian itu ada setelah mengalahkan Persita Tangerang  3-1,  Rabu (28/11) di Gor Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat.  Main di kandang sendiri di bawah tatapan ribuan pendukung fanatiknya, Semen Padang FC sempat tertinggal lebih dulu dari Persita. Pemain Persita, Ryan melesakkan gol ke gawang Kabau Sirah di menit ke-30. Kedudukan menjadi 1-0 untuk Persita.
Tim besutan Syafrianto Rusli itu berhasil bangkit dengan cepat. Cuma butuh dua menit, Semen Padang bisa menyamakan skor menjadi 1-1 melalui tendangan Riski Novriansyah.
Semen Padang FC akhirnya berbalik unggul 2-1 di menit ke-36. Umpan silang Irsyad Maulana diteruskan oleh Afriansyah dari jarak dekat, setelah berhasil menyelinap ke depan gawang Persita.
Sebenarnya, banyak peluang yang diciptakan Semen Padang sepanjang babak pertama, namun hingga turun minum skor tetap 2-1 untuk SPFC.
Semen Padang terus berusaha keras mencari gol tambahan. Intensitas serangan Kabau Sirah terlihat makin beringas di awal babak kedua.
Gol ke tiga bagi Semen Padang tercipta lewat kaki Irsyad Maulana, menyusul handball-nya Dodi Setia Purnama di kotak penalti Persita. Irsyad sebagai eksekutor berhasil menggetarkan jala gawang Persita di-59.
Sebelumnya pada pertandingan di kandang Persita Tangerang, Semen Padang FC kalah 0-1. Dengan selisih gol, maka pasukan Kabau Sirah tersebut maju ke final, sekaligus dipastikan masuk lagi di Liga 1.
Di laga final nantinya, Semen Padang FC akan berhadapan dengan PSS Sleman. Sebelumnya di Stadion Maguwoharjo, PSS Sleman mengalahkan Kalteng Putra 2-0.
Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah atas kemenangan tersebut. Selain itu, ia mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat dan para pendukung kesebelasan itu. (P)
 
Top