ALAHAN PANJANG - Puluhan juta rupiah uang  milik warga Jorong Usak, Nagari Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat diembat maling. Semula uang itu disimpan dalam mobil Datsun BA 1530 KM.
Korban bernama Bursan (38). Jumat siang tadi sekitar pukul 12.30, baru saja kembali mengambil uang dari Bank BRI Alahan Panjang. Sesampai di Jorong Kampuang Batu Selatan, Nagari Kampuang Batu Dalam, Kecamatan Danau Kembar, ia memarkir mobil tersebut di pinggir jalan untuk keperluan membeli bawang.
Tak berapa lama ketika kembali, ia mendapati kaca bagian kanan mobilnya sudah pecah berserakan. Ia pun tambah kaget uang Rp40 juta yang diletakkan di bangku penumpang tidak ada lagi.
Sadar dirinya menjadi korban pencurian, Bursan langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Danau Kembar. Hingga kini, petugas masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian.
Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan menduga korban sudah dibuntuti pelaku sejak mengambil uang di Bank BRI Alahan Panjang. Pelaku diperkirakan lebih dari satu orang. (S)
 
Top