Faktual dan Berintegritas


PADANG - Kedatangan calon presiden nomor urut 1 di Kota Padang, Sumatera Barat sedikit membuka tabir tentang Pilkada Kota Padang November 2024. Ketua DPD Partai NasDem Sumbar, Fadly Amran besar kemungkinan disiapkan untuk calon walikota.

Anies Baswedan secara terang-terangan mengaku siap mengkampanyekan Fadly Amran sebagai calon walikota di Pilkada Padang 2024. "Saya siap mengkampanyekan Pak Fadly Amran di Pilkada Kota Padang jika saya diundang," katanya.

Hal itu disampaikannya Anies ketika menjawab pertanyaan wartawan usai silaturahmi dan berbuka bersama Ketua DPW dan jajaran pengurus DPD Partai NasDem Fadly Amran, Ketua DPW PKB Firdaus, Sekretaris DPW PKS Rahmat Saleh, Ketua LKAAM Sumbar Fauzi Bahar, sejumlah pemimpin redaksi, tokoh masyarakat, relawan AMIN dan undangan lainnya di Rumah Bagonjong Baiturrahmah kawasan By Pass Kota Padang, Sabtu (16/3).

Menurut dia, Kota Padang merupakan salah satu kota yang siap menerima perubahan, sesuai gagasan yang ia usung saat Pilpres, 14 Februari 2024 lalu. Ini dibuktikan dengan perolehan suara pasangan AMIN di Kota Padang yang mengalahkan pasangan calon presiden dan wakil presiden lainnya.

"Saya yakin, warga Kota Padang akan tetap bersama gerbong perubahan itu. Berjuang bersama gerbong perubahan tersebut. Buktinya, warga Padang tahan terhadap tekanan dan guyuran saat pemilu kemarin," ujarnya.

Anies mengaku mengenal dengan baik sosok Fadly Amran. Menurutnya Fadly Amran sukses memimpin Kota Padang Panjang dan diyakini bisa sukses pula 'masuk' Kota Padang.

"Saya mengenal Pak Fadly Amran dengan baik, sosok yang sukses memimpin Kota Padang Panjang. Jika Pak Fadly Amran memimpin Kota Padang, diyakini  akan menjadi sosok yang amanah," kata Anies. (*)

 
Top