Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Pasangan Turisno (43) dan Rita Yuliana (38) terharu saat dihadiahi Program Semalam di Rumah Wali Kota (Semata). Mereka merupakan keluarga ke-sembilan yang menerima bantuan tersebut.

Pasangan suami istri bersama empat anaknya selama ini tinggal di sebuah rumah yang tidak layak huni di kawasan Piai Tangah, Kelurahan Piai Tangah, Kecamatan Pauh.

Wali Kota Padang, Hendri Septa di sela kunjungannya menyebutkan melalui Semata memberikan kebahagiaan bagi warga yang dikunjunginya.

"Selain itu juga memberikan kepeduliaan dan rasa sosial sekaligus membedah rumah warga yang tak layak huni. Mari kita peduli dengan lingkungan sekitar," katanya, Jumat (29/3).

Turisno bercerita, ia merupakan seorang kepala keluarga memiliki empat anak, bekerja sebagai buruh lepas. Ia bersama keluarga tinggal di rumah tak layak huni sejak sepuluh tahun yang lalu. 

Banyak suka duka yang dilewati bersama keluarganya. "Keadaan membuat diri ini harus tinggal di rumah ini, kondisi rumah yang bocor, kamar mandi yang tak layak. Sulit untuk memberikan rumah  yang nyaman untuk keluarga," ujar Turisno.

Dirinya menyebut, program ini sangat membantu keluarganya terutama bagi yang  hidup serba susah. Dengan dibantunya oleh Pemko Padang, keluarganya kini akan merasakan kehangatan di rumah yang akan dibedah.

"Dengan program semata saya berharap ke depannya hidup bersama anak dengan kondisi rumah yang layak huni dan berkecukupan," harapnya.

Setelah dikunjungi, ia bersama istri beserta anaknya diajak berbelanja ke sebuah pusat perbelanjaan. Di sana mereka memilih kebutuhannya.

Ia bersama keluarganya bersyukur, menerima program 'Semata' yang jelas dirasakannya. Rumahnya akan dibedah menjadi 'rancak'. Lewat 'Semata' mereka diboyong ke Rumah Dinas Wali Kota, untuk rehat sejenak. (dkf)

 
Top