Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Mujua ndak bisa diraih, malang ndak bisa ditulak. Inilah yang dirasakan oleh masyarakat pada beberapa kecamatan di Kota Padang.

Akibat hujan yang melanda Kota Padang Kamis siang hingga Jumat pagi mengakibatkan banjir dan longsor di beberapa titik seperti Kecamatan Lubuk Begalung, Koto Tangah, Kuranji, Nanggalo dan beberapa kecamatan lainnya.

Mendengar kondisi tersebut Baznas Kota Padang bersama Wali Kota Padang langsung meninjau lokasi banjir yang berada di beberapa titik tersebut.

Baznas Kota Padang hadir dalam situasi darurat. Yang harus menjadi prioritas dalam bencana ini adalah keadaan korbannya, keadaan keluarga yang harus dibantu. Setelah kita cek keadaan lokasi banjir maka kita sepakat untuk memberikan bantuan bahan mentah untuk dimasak di dapur umum di 3 Kecamatam pada hari ini, ujar Ketua Baznas Kota Padang, H.Yuspardi.

Sementara itu, Wali Kota Padang, Hendri Septa yang hadir dilokasi, juga menyampaikan rasa duka yang mendalam bagi seluruh warga masyarakat yang terkena musibah banjir ini.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan bantuan Tanggap Bencana Baznas Kota Padang yang diserahkan melalui Wali Kota Padang untuk didistribusikan di beberapa kecamatan di Kota Padang.

Hadir di kesempatan itu,  Asisten 1 Edi Hasymi, Kepala Bappeda Yeni Yuliza, Kadis Kominfo Bobby Firman dan Camat Koto Tangah Fizlan Setiawan. (dkf)

 
Top