Faktual dan Berintegritas


PADANG - Kabar bahagia datang dari Surabaya. Tim pemadam kebakaran (Damkar) Kota Padang yang unjuk kebolehan dalam menangani kebakaran berhasil menyabet dua penghargaan bergengsi. 

Aksi para petugas Damkar itu dipamerkan saat National Fire Fighter Skill Competition (NFCS) 2024 di Kota Surabaya. Kegiatan tersebut meruapakan rangkaian dalam menyambut HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Nasional.

Di ajang itu, tim Damkar Padang berhasil merengkuh dua penghargaan. Yakni juara III Kategori Survival, serta harapan III Kategori Leader Pitching. Menariknya Damkar Padang bersaing dengan damkar dari 50 kabupaten dan kota se-Indonesia.

"Alhamdulillah kita meraih penghargaan di ajang ini," ujar Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar yang hadir langsung di kegiatan itu, Jumat (1/3).

Disebutkan Sekda, ajang ini sejatinya menambah wawasan petugas Damkar. Terutama dalam menangani kebakaran dan bencana. "Teknik dan skill benar-benar diuji di sini," sebut Andree. 

Dijelaskan Andree, banyak aspek yang dilakukan dalam memadamkan api dan penyelamatan. Tiap personil mesti punya rasa kehati-hatian dalam bertugas.  "Termasuk respon cepat saat terjadi kebakaran," tutur Sekda. 

Andree mengucapkan termakasih kepada seluruh personil Damkar yang bertugas selama ini. Ternasuk personil yang telah menunjukkan kebolehannya di Surabaya. 

"Ucapan terimakasih tak terhingga kepada wali kota dan wakil wali kota yang telah memberi dukungan dan bimbingan kepada kita semua," ujar Sekdako Padang itu.(ch)

 
Top