Faktual dan Berintegritas


PADANG - Arif Kurnia tidak percaya dan tidak menyangka dirinya bersama anak dan istrinya dapat tidur dan bermalam di rumah dinas Wali Kota Padang. Tak terbayangkan olehnya sebelumnya. 

Selama ini Arif Kurnia hanya memikirkan kehidupan keluarganya. Sebagai keluarga kurang mampu ia terus berusaha agar dapurnya tetap berasap. Anak-anaknya dapat gelak tertawa. Meski harus tidur di rumah semi permanen di Seberang Pebayan, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan.

Rabu (13/3) merupakan hari paling istimewa bagi Arif Kurnia sekeluarga. Wali Kota Padang Hendri Septa datang ke rumahnya dan menjemputnya. Untuk kemudian membawa keluarga ini ke rumah dinasnya di Jalan A Yani, Padang. 

Arif Kurnia beserta istri, Ermita Permata Sari dan lima anaknya diboyong ke rumah dinas wali kota. Mereka senang. Tentunya akan merasakan hangatnya tempat tidur springbed dan dinginnya AC selama sehari penuh. 

"Terima kasih banyak Pak Wali Kota Padang yang telah membantu membedah rumah kami dan mengajak kami sekeluarga berbelanja serta menginap di rumah dinas ini, menjadi suatu kebanggaan bagi kami sekeluarga dan merasa sangat senang sekali atas bantuan yang diberikan," ungkapnya saat bersantai bersama keluarga di kamar tamu yang ada di Rumah Dinas Wali Kota tersebut. 

Hari itu, Wali Kota Padang Hendri Seora memang memulai program Semalam di Rumah Dinas Wali Kota (Semata) jilid IV. Rumah keluarga Arif menjadi bidikan pertama di awal bulan puasa 1445 H. 

”Alhamdulilllah, hari ini kita kembali melaksanakan program Semata jilid IV. Keluarga pertama yang kita datangi adalah keluarga Arif Kurnia”, tutur Wako Hendri Septa.

Hendri Septa bersama rombongan langsung menjemput keluarga Arif ke rumahnya sembari melihat kondisi rumah nya yang bakal dibedah nantinya.

Setelah itu, keluarga Arif diajak berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Padang. Usai berbelanja mereka dibawa ke rumah dinas wali kota untuk berbuka puasa bersama dan bermalam hingga sahur bersama. 

Wako Hendri Septa mengatakan program Semata ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian sosial sekaligus membedah rumah warga tak layak huni di Kota Padang.

“Melalui program ini, kita ingin memberikan kebahagiaan kepada keluarga yang kita kunjungi,” ucap Wako Hendri Septa.(dkf)

 
Top