Faktual dan Berintegritas


PADANG --  Pemerintah Kota padang kembali menggelar Program 'Ramadan Berbagi',  kali ini menyasar Kecamatan Kuranji. Sebanyak  854 warga menerima paket sembako tersebut. 

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di Masjid Al Jihad Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Rabu  (27/3).

Hendri Septa  menyampaikan paket sembako program "Ramadan Berbagi" ini dihimpun oleh Baznas Kota Padang, selaku badan amil zakat. Baznas memfasilitasi antara orang memberi dan menerima zakat. 

"Sebagian besar dari zakat ASN Pemko Padang, selain itu juga dari pihak lainnya yang telah berzakat. Pembagian sembako diharapkan meringankan pengeluaran selama bulan puasa," ucapnya. 

Ia juga melanjutkan kepada para penerima  suatu saat semoga menjadi pemberi zakat (Muzaki) agar dapat menolong yang lain.

"Kita doakan para Muzaki agar sehat selalu. Sesuai dengan syariat agama, dengan bersedekah dan berzakat tentunya mendapat keberkahan" imbuhnya.

Ditemui terpisah, Mulyani seorang penerima bantuan sembako bersyukur menerima 'Program Ramadan Berbagi'.

"Dengan menerima bantuan tersebut tentunya meringankan pengeluaran selama di bulan suci ini. Semoga berkah bagi yang menerimanya," katanya.(dkf)

 
Top