Faktual dan Berintegritas


PADANG - Pemerintah Kota Padang,  Sumatera Barat secara resmi meluncurkan program Pesantren Ramadan 1445 H/2024. Kegiatan tersebut akan diikuti ribuan pelajar  se-Kota Padang.

Peluncuran Pesantren Ramadan ditandai dengan menabuh  gendang tambua oleh Wali Kota Padang Hendri Septa  bersama unsur Forkopimda di Masjid Agung Nurul Iman, Padang, Jumat (1/3).

Wali Kota mengatakan Pesantren Ramadan merupakan momentum penguatan diri dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

"Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Padang, Insya Allah selalu istiqamah dalam melaksnakan pendidikan keagamaan bagi anak-anak  kita," terang Hendri Septa.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Padang Edy Oktafiandi menyebut Pesantren Ramadan merupakan agenda untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam menyiapkan generasi yang hebat menuju Indonesia Emas 2045.

"Ini sebagai solusi kita menyiapkan generasi, mensukseskan Pesantren Ramadan agar anak kita terbentuk menjadi anak yang berakhlakulkarimah," terangnya.

Kabag Kesra Setda Kota Padang, Jasman menjelaskan Pesantren Ramadan akan dilaksanakan 14 Maret- hingga 5 April 2024 dengan tema 'Melalui Pesantren Ramadan 1445 H/2023 M Wasilah Melahirkan Kepemimpinan Islami pada Generasi Muda Kota Padang'.

"Diikuti 87.304 pelajar jang terdiri dari Siswa SD/MI (dari kelas IV-VI) hingga SMP/MTS dan SLTA, dengan melibatkan hampir 1.800 masjid dan musala yang tersebar di Kota Padang," jelasnya.

Saat pencanangan Pesantren Ramadan tersebut juga dilaksanakan Tausyiah Akbar bersama Tengku Amri Fatmi Anziz yang diikuti oleh pelajar dan ASN di lingkungan Pemko Padang. (dkf)

 
Top