Faktual dan Berintegritas


PADANG -- PT Semen Padang memperkenalkan direktur utama (Dirut) baru kepada para pimpinan redaksi, baik cetak, elektronik maupun meda siber di Padang, Rabu (10/2). Kegiatan dalam bentuk  silaturahmi tersebut berlangsung santai dan penuh kekeluargaan.

Dirut baru itu adalah Indrieffouny Indra yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasi di PT Semen Padang. Ia dipercaya sebagai Dirut berdasarkan hasil Keputusan pemegang saham di luar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) beberapa waktu lalu.

Di kesempatan itu, Indrieffouny Indra mengatakan di tengah persaingan semen yang sangat ketat, kinerja operasional  PT Semen Padang selama tahun 2023 baik. Bahkan ada yang melampaui target.

Sebagai bukti dari kinerja tersebut, produksi klinker tercapai 110 persen year on year (YoY), produksi semen  95 persen. Sedangkan ekspor klinker  tercapai 270 persen.  Yang lebih menggembirakan, selama 2023,  PT Semen Padang banyak meraih prestasi.

“Proper emas tahun 2023 berhasil kita dapatkan karena mengusung program inovasi sosial konservasi Ikan Bilih di Danau Singkarak. Ikan bilih merupakan endemik Danau Singkarak dan satu-satunya di dunia,” kata dia.

Ia mengatakan, capaian-capaian yang diperoleh PT Semen Padang tidak terlepas dari peran media massa. Untuk itu, ia berjanji akan selalu bergandengan tangan dengan pers daerah ini dalam memajukan perusahaan yang dipimpinnya.

“Kami mohon dukungan dan doa dari Bapak/Ibu pimpinan media di Sumbar agar bisa melaksanakan amanah ini dengan baik, dan membawa kemajuan bagi perusahaan dan daerah,” lanjut dia.

Indrieffouny Indra yang lebih akrab disapa Arief  mengatakan, meski pemegang saham  mengamanahkan dirinya sebagai Dirut, namun ia memastikan tidak ada yang berubah pada direksi PT Semen Padang. “Tidak ada yang berubah di jajaran komisaris dan direksi PT Semen Padang,” katanya.

Ia kemudian memperkenalkan (lagi) Direktur Keuangan dan Umum Oktoweri serta Direktur Operasi Pri Gustari Akbar yang hadir di kesempatan itu. Seterusnya staf pimpinan, antara lain Kepala Departemen Komunikasi  dan Hukum Perusahaan, Iskandar Z Lubis, Kepala Unit CSR Dedi M Siddiq serta Kepala Unit Humas  dan Kesekretariatan Nur Anita Rahmawati. (sp)

 
Top