Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Ikatan perantau Solok Raya yang tergabung dalam wadah organisasi Solok Saiyo Sakato (S3) Belimbing, Kota Padang sepakat mengantar H Suwirpen Suib untuk duduk di DPR RI. Kesepakatan itu terjadi pada pertemuan dan silaturahmi bulanan di kawasan By Pass Kuranji, Minggu (28/1).

Pertemuan dan silaturahmi bulanan kali ini dihadiri langsung Ketua S3 Sumbar, H. Suwirpen Suib beserta sejumlah pengurus lainnya. Pertemuan berlangsung santai dan penuh kekeluargaan.

Ketua S3 Belimbing, Iskamril pada kesempatan itu mengimbau para perantau S3 untuk selalu merapatkan barisan dan mempererat silaturahmi. Sebab, persatuan dan kesatuan adalah modal utama yang selama ini sudah dibuktikan oleh para perantau Solok Raya yang berasal dari Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan.

Sebagai bukti persatuan itu, pada Pemilu kali ini ada warga S3 yang tengah mencalonkan diri untuk anggota DPR RI, maka adalah perlu untuk didukung. Karenanya warga S3 Belimbing bersepakat untuk memperjuangkannya hingga sampai ke Senayan.

Menyambut hal itu, Suwirpen Suib menyampaikan apresiasi dan terima kasih. “Saya mengapresiasi kebersamaan warga S3 Belimbing. Karena di luar S3 Sumbar, memang di Belimbing-lah yang aktif melaksanakan program pertemuan tiap bulan. Semoga Allah membalas kebaikan Bapak dan ibu-ibu sekalian,” katanya.

Untuk diketahui, Suwirpen Suib yang saat ini Wakil Ketua DPRD Sumbar, pada Pemilu 2024 ini membidik kursi DPR RI di Senayan, Jakarta. “Sudah tiga periode saya duduk di DPRD Sumbar dan itu berkat bantuan dunsanak S3 juga, maka kali ini dengan bantuan dan doa dunsanak juga mudah-mudahan saya terpilih menjadi anggota DPR Ri,” katanya yang disambut aamini oleh warga S3 Belimbing.

Pada Pemilu 2024 ini, Suwirpen kembali mencalonkan diri dari partai yang membesarkannya, yakni Partai Demokrat di daerah pemilihan (Dapil) Sumbar 1 yang di dalamnya terdapat Solok Raya. Ia pun berjanji, jika terpilih nantinya tidak akan melupakan jasa warga S3, baik yang di perantauan maupun di kampung. (sp)

 
Top