Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Infak jemaah Masjid Muhajirin Blok H Manggis Perumnas Belimbing, Kecamatan Kuranji, Kota Padang untuk warga Palestina diserahkan kepada Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP). Infak itu diserahkan Ketua RW 12 Kelurahan Kuranji, Dilyagus disaksikan pengurus dan jemaah masjid setempat, Sabtu (20/4).

Infak sebesar Rp 11.070.000 yang diterima Bendahara KNRP Wilayah Sumatera Barat, Ust Darman itu merupakan penyerahan tahap ke tiga dari jemaah Masjid Muhajirin. Sebelumnya tahap pertama dan kedua telah diserahkan beberapa bulan lalu masing-masing Rp 5 juta lebih dan Rp 8 juta lebih.

"Pagi ini selepas shalat subuh jamaah masjid Muhajirin menyalurkan bantuan untuk Palestina sebesar Rp 11.070.000 yang diserahkan langsung oleh Bapak RW kepada bendahara KNRP Sumatera Barat " kata Ketua Masjid Muhajirin Hadison, S.Si  A.Pt.

Menurut Hadison pada awalnya pengumpulan infak untuk Palestina itu adalah ide dari ibu-ibu jemaah Masjid Muhajirin. Para jemaah prihatin dengan penderitaan rakyat Palestina sejak terjadinya agresi oleh Israel pada 7 Oktober 2023 lalu.

"Mudah-mudahan bantuan infak tersebut bisa cepat sampai kepada rakyat Palestina dan menjadi amal bagi jamaah," sebut Hadison.

Sementara Bendahara KNRP Wilayah Sumbar, Ust Darman pada kesempatan itu menegaskan bahwa KNRP fungsinya menyalurkan bantuan, bukan mengelola. "Jadi kita cuma menyalurkan bantuan dan bukan pengelola," katanya.


Di kesempatan itu, Darman juga bercerita tentang kondisi Palestina, khususnya Gaza pada saat ini. Menurutnya yang terjadi di Palestina itu bukanlah perang, melainkan genosida. "Ini bukan perang. Ini adalah genosida yang telah membunuh lebih 33 ribu rakyat Palestina, sebagian besar anak-anak, perempuan dan orang tua. Termasuk para medis," kata Darman. (sp)

 
Top