Faktual dan Berintegritas


PADANG - Sepekan menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 H, Kota Padang, Sumatera Barat mulai macet. Kemacetan sangat terasa pada sore hari hingga menjelang masuknya waktu berbuka.

Pantauan swapena.com, Selasa (2/4) sore,  kemacetan jalan di Kota Padang terjadi di sejumlah titik, antara lain di Jalan Hamka mulai dari Simpang Bandara lama hingga Basko Grand Mal. Kemudian di kawasan Jalan Permindo, kawasan Jalan Proklamasi, kawasan Sawahan sampai Simpang Haru, Jalan Raya Lubuk Begalung, Jalan By Pass sekitaran Swalayan Budiman, kawasan Simpang Alai-Ampang dan titik-titik lainnya.

Macetnya Kota Padang sore hingga menjelang berbuka puasa itu lantaran banyaknya warga yang ke luar rumah mencari pabukoan atau takjil. Selain itu banyaknya warga yang berbelanja untuk kebutuhan lebaran. 

Selain itu, tak kalah pentingnya penyebab kemacetan lalu lintas lantaran kurangnya kesabaran sebagian pengendara kendaraan bermotor. Khusus di sepanjang Jalan By Pass, ada sejumlah traffic light yang tidak berfungsi maksimal. (*)

 
Top