Faktual dan Berintegritas


PADANG - Dinas Perhubungan Kota Padang menyiapkan rekayasa lalu lintas selama  penyelenggaraan Festival Muaro Padang pada 19-21 April 2024.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Ances Kurniawan mengatakan rekayasa lalu lintas ini untuk mengurangi risiko kemacetan selama penyelenggaraan Festival Muaro Padang. "Kita sudah menyiapkan alur penutupan jalan, jalur satu arah, hingga kantong parkir untuk pengunjung," ujar Ances Kurniawan, Kamis (18/4).

Ia menjelaskan, penutupan ruas jalan Batang Arau mulai lokasi bawah Jembatan Siti Nurbaya/panggung sampai dengan Simpang Kelenteng untuk kegiatan Festival Muaro Padang.

Sedangkan lokasi parkir, untuk parkir khusus VIP berada di belakang panggung, tepatnya di samping kanan Jembatan Siti Nurbaya atau setelah kantor Inspektorat.

Sementara lokasi parkir kendaraan untuk tamu terdapat di beberapa titik yakni lapang parkir kantor Inspektorat Sumbar dan sepanjang ruas jalan depan kantor Inspektorat. Sepanjang Jalan Nipah dan satu sisi di kiri Jembatan Siti Nurbaya (depan Ditlantas Polda Sumbar).

Kemudian satu sisi di sepanjang Jalan Pulau Karam. Dan satu sisi di Jalan Batang Arau ke arah Kantor Airud Polresta Padang.

Ia berharap rekayasa lalu lintas ini  dapat mengurai kemacetan dan memperlancar arus lalu lintas, terutama di lokasi penyelenggaraan kegiatan.

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat agar dapat mengikuti petunjuk pelaksanaan rekayasa lalu lintas ini. (mc)

 
Top