Faktual dan Berintegritas


SOLOK, SWAPENA -- Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo, S.Ik, memang dikenal dekat dengan siapapun dan bergaul tanpa pandang bulu, pangkat atau jabatan. Prinsipnya jalin silaturahmi dengan siapa saja dan jangan membeda-bedakan orang.

Bagi Apri Wibowo, bersilaturahmi adalah ibadah dan memperpanjang umur. "Perbedaan pejabat atau pegawai dengan masyarakat lainnya hanya dibedakan oleh pakaiannya saja. Selebihnya kita sama-sama makhluk ciptaan Tuhan dan yang penting sifatnya," sebut AKBP Apri Wibowo, Jumat (30/9), saat terciduk ngobrol santai dengan petugas kebersihan Kantor Polres Solok, Mak Geh atau Win di Lubuk Selasih, Jumat (30/9).

Mak Geh, warga Kayu Jao, Nagari Batang Barus itu sudah lebih 15 tahun bekerja jadi tenaga kebersihan di Polres Solok, atau semenjak Polres Solok berdiri.

Pada pembicaraan tersebut, Mak Geh tampak tanpa sungkan bercerita kepada orang nomor satu di Polres Solok tersebut tentang suka dukanya bekerja di sana.

Mak Geh  yang saat ini sudah berusia lebih dari 70 tahun, sekarang tinggal sebatang kara, tidak punya istri dan anak. Mak Geh mengaku bangga memiliki Kapolres yang tidak sombong. Bahkan di sela-dela waktu santai, Mak Geh sering diajak berdiskusi oleh Kapolres.

"Kerja saya hanya membersihkan kantor dan membersihkan ruangan. Tapi Bapak Kapolres tidak memandang itu. Pesan beliau kerja apa saja halal. Asal tidak mencuri dan melanggar hukum," terang Mak Geh, memuji kebaikan Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo.

Bahkan Mah Geh sering mendoakan agar Kapolres selalu sehat agar lancar dalam bertugas.

"Saya hanya berpesan kepada pejabat lain, agar meniru sifat Bapak Kapolres kita, tidak sombong dan tidak membeda-bedakan orang," pungkas Mak Geh. (wd)

 
Top