Faktual dan Berintegritas


PAYAKUMBUH, SWAPENA -- Jumlah wartawan kompeten yang ada di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat bertambah 12 orang lagi. Tambahan sebanyak itu berasal dari Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan di Payakumbuh, Sabtu-Minggu (3-4/9).

UKW yang digagas PWI Cabang Payakumbuh-Limapuluh Kota itu dilangsungkan di Hotel Mangkuto Syariah Payakumbuh. Jumlah peserta seluruhnya 12 orang dan semuanya dinyatakan kompeten.

Ketua PWI Cabang Pakumbuh-Limapuluh Kota, Yusrizal mengatakan, terselenggaranya UKW ke-18 di Provinsi Sumatera Barat itu adalah berkat kerja sama dengan Pemkab Limapuluh Kota dan Pemko Payakumbuh.

Ketua Tim Penguji, Amril Jambak mengatakan, denganadabya tambahan 12 orang hasil UKW di Payakumbuh tersebut, maka jumlah wartawan PWI yang kompeten di Indonesia menjadi 15.547 orang. Sedangkan untuk Sumbar telah berjumlah  634 orang.

Pelaksana Tugas Ketua PWI Sumbar, Suprapto Sastro Atmojo mengingatkan anggota PWI Sunbar yang telah dinyatakan kompeten jangan jumawa dan jangan pula ugal-ugalan. "Selamat bagi kawan-kawan yang telah dinyatakan kompeten, laksanakan tugas dengan baik dan jangan ugal-ugalan,"pinta dia.

Di kesempatan itu, Suprapto mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh yang telah memfasilitasi UKW kali ini. 

Sebelumnya pada pembukaan, Bupati Limapuluh Kota, Syafruddin Dt. Bandaro Rajo mengatakan, kompetensi bagi wartawan sangat dibutuhkan. Untuk itu, ia minta kepada peserta UKW mengikuti tahapan semua mata uji dengan baik. (sp)

 
Top