Faktual dan Berintegritas



PADANG, SWAPENA -- Kemacetan lalu lintas sudah menjadi langganan di Sitinjau Lawik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang sejak beberapa bulan terakhir. Selain karena longsor yang kerap terjadi, juga akibat adanya truk mogok.

Pada Rabu (14/9) sore terjadi lagi kemacetan cukup panjang di sekitar titik longsor, pendakian Tunggua, Sitinjau Lawik. Kemacetan lantaran adanya truk mogok di titik longsor. Bahkan satu unit truk membelintang jalan tak jauh dari titik longsor tersebut ikut memperparah kemacetan.

Pantauan swapena.com, tadi sore setidaknya ada 3 truk yang mogok di sekitar titik longsor. Pertama terdapat sekitar 150 meter menjelang titik longsor dari arah Solok,  kedua di titik longsor dan yang ke tiga berjarak sekitar 100 meter di bawah titik longsor. Tak jauh dari itu terdapat pula truk membelintang jalan.

Informasinya, truk yang membelintang jalan itu lantaran tak kuat menanjak, lalu mundur. Untung saja ada gundukan tanah yang menghalangi, sehingga terhindar dari kecelakaan lebih fatal. (sp)

 
Top