Faktual dan Berintegritas



TANAH DATAR, SWAPENA -- Satu unit sepeda motor bebek dikabarkan hangus terbakar saat melintas di Jorong Bukit Gombak, Tanah Datar tepatnya di Lembah Pertiwi Bendungan, Jumat (16/9). Api tiba-tiba saja menyala dan menghanguskan seluruh body motor hingga hanya meninggalkan kerangka.

Peristiwa terbakarnya motor itu sempat menjadi tontonan warga.  Anggota Sat Lantas Polres Tanah Datar di bawah komando Kasat Lantas AKP Julisman, S.H, M.H terlihat sibuk mengatur lalu lintas agar tidak terlalu dekat dengan objek yang terbakar. "Satu unit motor jenis bebek yang melintas di bendungan hangus terbakar," ujar Kasat Lantas AKP Julisman, S.H, M.H, Jumat sore.

Ia mengatakan api tiba-tiba menyala dan membakar seluruh bagian motor tanpa sisa. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Kasat Lantas Polres Tanah Datar itu menjelaskan, motor yang terbakar itu sebelumnya dikendarai seorang siswa SMK. "Motor bebek sudah dimodifikasi dan menggunakan knalpot tidak standar atau racing," kata Julisman.

Dugaan sementara terbakarnya motor itu karena korsleting pada perapian motor yang sudah dimodifikasi itu.

AKP Julisman, selanjutnya mengingatkan pemilik kendaraan agar tidak memodifikasi kendaraan standar karena sudah lulus uji. "Melakukan modifikasi terhadap motor dapat membahayakan diri sendiri maupun pengendara lain," kata dia. (ds)

 
Top