Faktual dan Berintegritas

  



JAKARTA -- Jalan utama penghubung Kota Padang dengan Solok di Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang yang rusak karena longsor belum juga diperbaiki. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono akan meninjau langsung jalan tersebut.

Basuki akan ke Sumbar atas undangan anggota DPR Andre Rosiade. Politikus Gerindra itu bergerak menghubungi Basuki karena menilai selama ini belum ada langkah konkret untuk perbaikan jalan tersebut.

"Kami banyak mendengar dan mendapatkan laporan kalau Pemprov Sumbar dan Balai Jalan Nasional (BJN) belum bisa berkomunikasi dengan baik terkait penyelesaian longsor di Sitinjau Lauik. Tentunya ini sangat merugikan karena perbaikan jalan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sumbar," kata Andre kepada wartawan, Minggu (25/9).

Andre Rosiade, sebagai wakil rakyat dari Sumbar, menghubungi Basuki via telepon. Dia memberikan informasi dan masukan langsung kepada menteri agar bisa segera mengatasi masalah yang sudah tahunan di Sumbar ini.

"Kami melihat belum ada langkah konkret. Jadinya langsung telepon Pak Menteri PUPR dan Alhamdulillah disambut baik. Pak Menteri akan mengecek sendiri jalan itu dalam waktu dekat agar bisa mencarikan solusi cepat masalah longsor itu," kata Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar itu.

Andre Rosiade berterima kasih atas perhatian dan kepedulian Menteri PUPR kepada Sumbar. Tidak hanya masalah longsor Sitinjau, tapi juga pembangunan tol dan lainnya. "Semoga dengan datang langsung pak Menteri, solusi Sitinjau Lauik segera didapat dan dieksekusi," kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini dikutip detikcom.

Sebelumnya, Andre Rosiade juga sudah berkomunikasi dengan Menteri PUPR dan meminta PT Hutama Karya (HK) membantu menyelesaikan persoalan lalu lintas di Sitinjau Lauik. Karena proposal pembangunan flyover yang diajukan Pemprov Sumbar kepada pemerintah pusat ditolak sehingga harus ada alternatif supaya tidak lagi memakan korban. (*)

 
Top