Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Semarak jelang hari jadi Sumatera Barat ke-77 masih berlangsung meriah, berbagai rangkaian acara turut meramaikan iven besar ini. Salah satu di antaranya adalah tabligh akbar bersama da'i kondang, Das'ad Latief.

Ribuan masyarakat Kota Padang tumpah memadati GOR Haji Agus Salim, Jumat (30/9). Meski berada di bawah terik matahari yang cukup panas, masyarakat yang berasal dari sekolah sampai ASN tampak semangat mendengarkan ceramah dari da'i kondang tersebut. 

Membuka tabligh akbar tersebut, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ustaz Das'ad Latief, yang datang jauh-jauh dari Makassar. "Acara tabligh akbar seperti ini lebih cocok diadakan di Masjid Raya Sumbar, sehingga masyarakat yang menonton acara tidak terkena terik matahari," ujar gubernur. 

Ustaz Das’ad Latif dalam tausyiahnya mengajak para jemaah yang hadir untuk selalu bersedekah, karena lewat bersedekah hidup akan bahagia dan selamat. "Jangan meminta kepada manusia, kenapa sekarang orang-orang selalu siap sedia ketika dipanggil oleh bosnya sedangkan jika adzan berkumandang mereka lalai," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Ustaz  Das'ad juga berpesan kepada jemaah untuk tidak mengutang, menjual barang-barang yang tidak penting. Ia juga berpesan kalau bisa barang tersebut di sedekahkan saja, serta senantiasa berdoa kepada Allah demi mendapatkan Ridhanya. (kmf) 

 
Top