Sisa kebakaran bengkel di Bungus, Padang.

PADANG - Satu bengkel motor dan satu toko obat hangus terbakar Senin (21/1) di Bungus Teluk Kabung,  Kota Padang, Sumatera Barat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian  diperkirakan puluhan juta rupiah.

Kebakaran tersebut persis di pinggir jalan utama Padang-Painan tepatnya di KM 23, Bungus Teluk  Kabung. Akibatnya lagi, terjadi kemacetan arus lalu lintas di kawasan itu.

Pengakuan pemilik bengkel, Syaiful, kejadian tersebut terjadi sangat cepat. Ia tidak dapat berbuat banyak untuk menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam bengkel tersebut, termasuk satu unit sepeda motor.

Menurut dia, sekitar pukul 11.45 datang seseorang untuk menambal ban kendaraan. Namun setelah selesai menambal jeriken yang berisi bensin tumpah ke lantai. Api langsung menyambar dan membesar, terus menjalar ke toko obat di sebelahnya.

Masyarakat sekitar yang mengetahui peristiwa itu berbondong-bondong memberikan bantuan dengan peralatan seadanya. Berkat usaha masyarakat, api bisa dijinakkan. Petugas kebakaran Kota Padang yang mendapat laporan adanya peristiwa itu segera menuju tempat kejadian peristiwa dan api baru padam sekitar pukul 13.30. (P)
 
Top