Inilah aneka peralatan kerja PLN yang dipamerkan dalam kegiatan gelar personel dan peralatan, kemarin.

PADANG - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat terus berupaya mencegah segala  bentuk kecelakaan kerja pegawai dengan meningkatkan kesadaran Zero Accident. Untuk itu, siang tadi dilaksanakan gelar personel dan peralatan di Lapangan Tenis kantor UIW Sumbar di Padang.

Gelar personel dan peralatan itu dipimpin General Manager PLN UIW Sumbar, Susiana Mutia, diikuti sebanyak 60 vendor yang selama ini menjadi mitra  PLN. Berbagai perlengkapan yang  digunakan di lapangan saat bekerja dipamerkan pada kegiatan dimaksud.

Senior Manager Distribusi PLN UIW Sumbar. Arief Pramudia berpesan agar mitra kerja jasa  konstruksi dapat bekerja cepat dan berkualitas baik. “Jangan sampai ada komplain dari pengguna  jalan atau konsumen listrik,” katanya.

Lebih lanjut Arief mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari manajemen untuk mengevaluasi  mitra kerja. Aspek-aspek yang dinilai di antaranya jumlah regu personel dalam melaksanakan tugas  dan kesesuaian peralatan yang digunakan.

Dengan demikian, masyarakat dapat menilai bahwa PLN bekerja dengan profesional jika melihat para pekerja di lapangan selalu memakai Alat Pelindung Diri (APD) dan bekerja sesuai dengan standar operasional prosedurnya. "Kita ingin agar setiap mitra yang mengerjakan proyek-proyek PLN agar memiliki kompetensi dan peralatan yang sesuai standar keselamatan sehingga tercipta keselamatan dan keamanan kerja atau zero accident, karena pekerjaan kita dibifang kelistrikan yang memiliki risiko tinggi," lanjut dia.

Gelar personel dan peralatan tersebut dilaksanakan serentak pada empat kota yakni Padang,  Bukittinggi, Solok dan Payakumbuh diikuti sebanyak 180 vendor.

Ketua Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia (AKLI) Sumbar, Adrinaldi sangat mendukung program  yang dilaksanakan PLN Sumbar dan menginginkan terus dilanjutkan, demi kesiapan personel ke lapangan. (B)
 
Top