PADANG - Di antara kesibukan sehari-hari dengan rutinitas, setiap orang perlu refreshing. Perlu pengendoran syaraf-syaraf yang tegang dan kaku.
Banyak di antara kita yang sengaja pergi jauh-jauh demi mendapatkan hiburan atau sekadar udara segar di akhir minggu. Bahkan banyak yang rela mengeluarkan biaya besar jauh ke luar kota, seperti ke Bali atau ke Bandung, Bogor dan lain sebagainya.
Minimal orang-orang yang berdomisi di Kota Padang berbondong-bondong ke luar kota seperti ke Bukittinggi, Harau, Painan dan lainnya. Semuanya demi refreshing.

Bagi yang punya uang banyak tidak soal. Tapi banyak yang isi kantong pas-pasan, maka alangkah baiknya mencoba objek wisata alam perawan yang ada dalam Kota Padang.
Lokasinya tidaklah terlalu jauh, yakni di Kecamatan Kuranji. Orang menyebutnya di kawasan Lubuak Tampuruang. Atau ada juga yang bilang Puncak Guo. Jarak lokasi ini sekitar 7 Km dari jalan By Pass Padang arah timur.
Di kawasan ini ada sebuah tempat yang bisa menyaksikan wajah Kota Padang dengan jelas.
Suara desahan air terjun ditingkahi suara satwa yang begitu menggoda. Angin sepoi-sepoi nan segar benar-benar mampu melupakan segala beban tugas yang menghimpit selama ini.
Di kawasan ini juga bisa menikmati pandangan ikan-ikan gariang yang menari-nari seoanjang aliran sungai. Tapi jangan ditangkap, karena itu adalah ikan larangan.
Lokasi ini sebenarnya dikembangkan oleh mahasiswa Politeknik Negeri Padang melalui program pengabdian masyarakat. Saat ini lokasi masih dalam tahap pembenahan.
Walau demikian, untuk sampai ke lokasi bisa menggunakan sepeda motor. Sedangkan jika pakai kendaraan roda empat, harus mau jalan kaki sekitar 150 meter dengan kondisi jalan menanjak.
Nah, ayo coba!

 
Top