PADANG - Pasar Belimbing, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat semenjak seminggu terakhir sudah mulai ditempati. Aktivitas transaksi telah pindah ke pasar tersebut.

Sejumlah masyarakat mengaku senang berbelanja di kios-kios dan los baru tersebut. Salah satu yang membahagiakan, tidak becek di kalah selepas hujan.

"Senang. Yang pasti kita tidak kepanasan dan juga tidak becek lagi seperti sebelum dibangun," ujar seorang ibu rumahtangga yang mengaku bernama Ira.

Walau kaum ibi rumah tangga mengaku senang, namun ada pula yang menyayangkan. Terutama pengaturan spesifikasi pedagang.

Masyarakat mengharapkan, demi keteraturan dan keindahan pasar tersebut perlu ditata pedagang berdasarkan jenis barang dagangan.

"Terutama di bagian deoan, sebaiknya ada pengaturan yang bagus. Umpamanya khusus pakaian atai P&D saja dan lain sebagainya. Sekarang malah bercampur. Ada penjual cabai, sayur, pakaian, tempat cuci cetak foto. Malah ada pedagang pakaian dan kasur bersebelahan dgn pedagang cabai dan sayuran," kata warga setempat yang mengaku bernama Eri.

Pantauan swapena, belum semua kios ditempati pedagang. Namun dari yang sudah ditempati memang tidak terlihat spesifikasinya. Terutama bagian depan yang menjadi etalase bercampur saja jenis dagangannya. (P)
Kios baru pasar Belimbing, Padang.
 
Top