Wagub Nasrul Abit melepas peserta JBK tadi siang. (Humas Pasbar)

PASBAR - Ratusan pemotor trail uji ketangkasan menjelajah bumi Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (6/1). Kegiatan yang bertajuk Jelajah Bumi Kinali (JBK) itu dilepas Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit di Embung Bancah Sopan, Kinali.
Jelajah Bumi Kinali tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan ulang tahun Kabupaten Pasaman Barat yang ke-15 dan ulang tahun Korem 032 Wirabraja ke-34. Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Pasbar, Syahiran Danrem, sejumlah bupati/walikota se-Sumbar dan Forkopimda setempat.
Wakil Gubernur Nasul Abit dalam sambutannya mengatakan, pada ulang tahun ke-15 ini Pasbar dapat kado istimewa, yakni keluar dari katagori daerah tertinggal. Pasbar semakin mantap dalam memajukan pembangunan dan mewujudkan kesehjateraan masyarakatnya.
"Kami semakin yakin kemajuan Pasbar telah mampu meningkatkan gairah serta keikutsertaan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan daerah. Selamat HUT Pasbar ke-15 semoga semakin maju dan jaya terus," kata Nasrul Abit.
Danrem 032 Wirabraja, Brigjend TNI Bakti Agus Fadjri, dalam  kesempatan itu meyampaikan, JBK metupakan kegiatan  luar biasa. Para Trail/trabas mania dapat menikmati kawasan Embung Bancah Sopan nan indah.
Bupati Pasaman Barat, Syahiran mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia atas terselengaranya kegitan motor trail/trabas adventure JBK itu. Kegiatan tersebut bisa memberikan nilai positif dan kreativitas bagi pemuda dan masyarakat Pasaman Barat.
Menurut dia, kegiatan adventure itu selain memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Pasaman Barat dan mengenalkan wisata Pasaman Barat juga untuk mempererat hubungan silaturahmi antar kepala daerah dan masyarakat Pasbar.
Syahiran berpesan kepada para peserta untuk mengutamakan keselamatan, kebersaman serta kekompakan, sehingga event tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.
Usai melepas JBK Wagub Nasrul Abit, Danrem 032 Wirabraja dan Bupati Syahiran melakukan penanaman pohon dan melepas 10.000 bibit ikan di Embung Bancah Sopan tersebut.  Demikian Humas Pasbar. (P)
 
Top