Inilah kendaraan yang tertimpa pohon tumbang itu

PADANG - Tiada hujan dan tiada badai, tiba-tiba sebatang pohon besar tumbang, lalu menimpa sebuah  kendaraan pribadi. Akibatnya, kendaraan bernomor polisi BA 1383 OH itu mengalami rusak di bagian belakangnya.

Peristiwa itu terjadi di Jalan S. Parman, Kota Padang, Sumatera Barat, sekitar pukul 16.00 tadi. Selain merusak kendaraan, tumbangnya pohon tersebut juga mengganggu arus lalu lintas. Kemacetan tak bisa dihindari.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang yang menerima informasi kejadian itu segera memberikan pertolongan. Pohon yang tumbang itu dievakuasi dengan terlebih dahulu memotong-motong, lalu dinaikkan ke truk.

Pemilik mobil yang mengaku bernama Joni merasa kaget dan heran dengan peristiwa dimaksud. Sebab, saat kejadian tidak ada hujan dan juga tidak ada angin kencang.

Karena tidak ada ancaman bahaya itu, makanya ia memarkirkan kendaraan di dekat pohon tersebut untuk suatu keperluan. "Tidak ada tanda-tanda hujan maupun badai," katanya.

Warga setempat menduga, tumbangnya pohon itu karena faktor usianya yang sudah tua. Mungkin karena usia pohon itu sudah tua," kata seorang warga mengaku bernama Edi. (P)
 
Top