AROSUKA - Kondisi Kabupaten Solok kian berselimut asap pekat. Asap tersebut diduga berasal dari kebakaran hutan dan lahan di provinsi tetangga.

Kian pekatnya asap di daerah itu memaksa pemerintah setempat mengeluarkan imbauan untuk meliburkan anak sekolah selama tiga hari. Libur dimulai Senin (23/9) hingga Rabu (25/9). Kecuali situasi tidak kian membaik, maka pemkab setempat akan meninjau kembali imbauan tersebut.

Imbauan meliburkan pelajar mulai dari tingkatan pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga tingkat SMP dikeluarkan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ditandatangani kepala dinasnya, Zulkisar.

Meski para pelajar diliburkan selama tiga hari, namun para guru tetap menjalankan tugas seperti biasa dengan menyelesaikan administrasi  media pembelajaran dan lainnya.

Dalam surat itu juga diminta orang tua mengawasi anak-anak untuk belajar mandiri di rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah. "Serta memperhatikan kesehatan anak-anak dengan memperbanyak konsumsi air mineral dan buah-buahan," saran Zulkisar. (sp)
 
Top