Aliran Sori

JAKARTA - Menjelang pengambilan sumpah janji anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2019-2024, suasana politik mulai  “memanas”. Calon pimpinan DPD RI sudah mulai on the track melakukan safari politik tebar pesona.

Yang santer disebut-sebut sebagai calon pimpinan DPD RI, di antaranya adalah La Nyalla Mattaliti, Jimly Assiddiqie, GKR Hemas, Sultan Baktiar Najamuddin, Nono Sampono, Hana Latuconsina, Awang Ferdian, Abdullah Puteh dan Asyera.

Senator terpilih Sumatera Barat, Alirman Sori, ketika diminta tanggapannya seputar wacana pemilihan pimpinan DPD RI periode 2019-2024 itu, tadi siang, membenarkan adanya kenaikan suhu politik tersebut.

Ia menyebut semua yang diapungkan itu memiliki peluang yang sama untuk terpilih. "Figur-figur yang disebut diatas, berdasarkan pengamatan sementara yang lebih berpeluang besar menjadi unsur pimpinan adalah La Nyalla Mattaliti senator asal Jawa Timur, Sultan Baktiar Najamuddin senator asal Bengkulu, Awang Ferdian senator asal Kalimantan Timur dan Hana Latuconsina  senator asal Maluku. Sementara yang berpeluang besar jadi Ketua DPD RI adalah La Nyalla Mattaliti  (LNM) dari Jawa Timur," katanya.

Menurut Also (sapaan akrab Alirman Sori), semua  bisa saja berubah sesuai dengan kondisi politik
menjelang pemilihan pimpinan DPD RI dihari "H". Namun ketika ditanya kemungkinan ada figur lain yang akan muncul, Also pun tidak menampik akan muncul kuda hitam dan kalau dugaan itu benar sosok  kuda hitam dimaksud dapat mengalahkan figur yang digadang-gadangkan tersebut. Siapa nama kuda hitam itu, ia pun enggan menyebutkannya. "Masih rahasia," jawabnya singkat.

Sebagaimana diketahui, pengambilan sumpah anggota DPD RI, nantinya akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2019 mendatang.  (p)
 
Top