Massa mahasiswa berada dalam Gedung DPRD Sumbar. 

PADANG - Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Padang, Sumatera Barat melakukan aksi demo di Gedung DPRD Sumbar sejak siang tadi. Sama dengan aksi-akksi di kota lain mereka menuntut penuntasan reformasi dan pembatalan RUU bermasalah.

Aksi yang semula berlangsung damai  berubah keras. Pertahanan polisi yang menjaga aksi mereka bobol, hampir semua ruangan di gedung DPRD Sumatera Barat dimasuki massa demo. Ruang rapat paripurna diacak-acak, dinding dicoret-coret, pot-pot bunga pecah, mobiler meja dan kursi di rusak. Mahasiswa berkeliling gedung DPRD dan merusak banyak ruangan. Kaca-kaca juga dipecah.

Pantauan saat ini mahasiswa masih menduduki banyak ruangan. Banyak mahasiswa berkumpul di ruang rapat paripurna dengam menginjak meja dan menendang-nendang banyak barang yang ditemui. Seluruh ruangan tak luput dari kerusakan.

Hingga berita ini diturunkan massa masih berkeliaran dan merusak di banyak ruangan. Suara kaca pecah dan banyak barang dihempas masih terdengar.

Sementara aksi pengrusakan  terjadi itu, sebanyak lebih dari 50 perwakilan mahasiswa masih berdiskusi  dengan beberapa anggota  dewan di salah satu ruangan rapat, yakni ruang khusus 2 gedung DPRD.

Perwakilan mahasiswa diterima  Afrizal, Hidayat dan Irwan Afriadi. Dalam diskusi itu perwakilan  massa menyampaikan kembali tuntutan mereka.

Hingga berita  ini diturunkan  aksi pendudukan gedung DPRD oleh massa demo masih terjadi. (t2)
 
Top