AGAM - memperingati ulang tahun ke-11, Koran Jejak News yang berada di bawah naungan Jejak Media Group (JMG) mengadakan beberapa kegiatan. Dari berbagai kegiatan itu, di antaranya pelatihan jurnalistik pra UKW pada 8 Agustus 2019 lalu.  Selain itu juga dilakukan bakti sosial.

Salah satu bakti sosial diadakan Rabu (4/9) di Kabupaten Agam, di antaranya pembagian paket sembako bagi warga yang membutuhkan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kecamatan  Tanjung Raya dan Palembayan.

Untuk Kecamatan Tanjung Raya,  pembagian sembako dilaksanakan di Jorong Galapuang, Nagari Tanjung Sani Maninjau. Sedangkan di Kecamatan Palembayan dilakukan di Jorong Muaro Palintangan, Nagari Sungai Puar, Kecamatan Palembayan.

Sembako-sembako itu secara lansung dibagikan ke masyarakat oleh kru Jejak News yang datang ke lokasi. Baik secara kelompok maupun langsung ke rumah masyarakat.

Pemimpin Redaksi Jejak News, Ismail Novendra mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Jejak News terhadap masyarakat dengan tujuan untuk dapat meringankan beban masyarakat, terutama yang membutuhkan. Kegiatan ini dilakukan setiap tahunnya dan digilir secara bergantian pada setiap kabupaten/kota di Sumatera Barat.

''Kami berharap bantuan tersebut bisa membantu warga  yang membutuhkan.  Tahun 2019 ini,  kami memilih Jorong Galapung Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Mutiara dan Jorong Muaro Palintangan, Nagari Sungai Puar, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam sebagai lokasi pembagian sembako.  Mudah-mudahan di tahun berikutnya kami bisa menghampiri daerah lain yang membutuhkan", ujarnya.

Lebih jauh Ismail menyampaikan, apa yang dilakukan Jejak News terkait kegiatan sosial ini tidak ada kaitannya dengan unsur politik dan maksud lainnya. "Kami melakukan ini murni sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.  Tidak ada unsur politik  dan tujuan lainnya," tandas Ismail

Ketua Umum Ormas Gerakan Pemuda Peduli Kecamatan Palembayan (GPPKP), Rusman Hakim mengucapkan  terima kasih pada Jejak News yang telah peduli terhadap masyarakat Palembayan khususnya dan Agam pada umumnya. Ia berharap kepedulian Jejak News terhadap masyarakat Nagari Sungai Pua bisa dicontoh oleh media dan ormas lainnya. ''Kami berharap bantuan tersebut bisa membantu masyarakat kami dan bisa digunakan untuk kebutuhan mereka,'' ujarnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Muaro Palintangan, Ronny, usai kegiatan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Jejak News yang telah memilih warga di Jorong Muaro Palintangan untuk menerima bantuan sembako. Sembari berharap nantinya Jejak News atau Jejak Media Group ini tetap solid dalam upaya membantu masyarakat dan menjalankan tugas pokok mereka sebagai corong informasi dan kontrol sosial.  (rel)
 
Top