Faktual dan Berintegritas



PADANG, SWAPENA --  Kegiatan Padang Bagoro tetap dilanjutkan. Fokusnya penataan dan pembersihan kawasan  Batang Arau/Muara. 

"Untuk itu Minggu pagi (6/11), dilakukan kembali, 'Padang Bergoro," ujar Sekda Padang Andree Al Gamar, Sabtu (5/11).

Ada sekitar delapan bangkai kapal yang harus dikeluarkan dari kawasan tersebut. Kali ini upaya membersihkan kawasan muara/ Batang Arau dan bangkai kapal tersebut, dapat dukungan pihak terkait di kawasan itu. Antara lain , Pihak PT  Pelindo II, Jajaran Balai Wilayah Sungai Sumbar V Padang, dan instansi terkait lainnya . 

Arus lalu lintas perairan di kawasan itu  terlihat kurang lancar dan terganggu , baik oleh cukup besarnya sampah yang dibawa arus, banyaknya bangkai kapal dan masih terjadi pendangkalan di sungai tersebut. 

Untuk itulah Pemko Padang dan pihak terkait menargetkan akhir tahun 2022 kawasan tersebut betul betul sudah bersih. 

Tekad Walikota Padang  Hendri Septa, untuk memajukan industri pawisata di daerah ini akan   menjadi kenyataan. Diharapkan perekonomian warga  semakin bergairah dan devisa negara/ daerah meningkat pula.

Yang diminta goro Minggu (6/11), antara lain jajaran Damkar, BPBD, DLH, SATPOL  PP, Dinas Perikanan dan Pangan, Dishub, Dispar, Kominfo,, Kecamatan Padang Selatan,  Padang Barat bersama seluruh lurah setempat dan warga, tegas Sekda Andree Al Gamar. (kmf/pdg)

 
Top