Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Pemerintah Kota Padang persiapkan aplikasi "PANIK" (Padang Kiniko). Aplikasi tersebut berupaya menampung #aspirasiinspirasi di tengah masyarakat. Dengan adanya aplikasi Padang Kiniko itu diharapkan mampu menampung pengaduan, aspirasi dan opini dari masyarakat Kota Padang.

Demikian harapan Wali Kota Padang yang diwakili Asisten III Setdako Padang Corri Saidan pada sosialisasi aplikasi Padang Kiniko diruangan staf ahli Kantor Balai Kota Padang, Selasa (1/11).

Pemerintah Kota Padang saat ini memberikan wadah kepada masyarakat untuk menyalurkan pengaduan, aspirasi, dan opini.

Corri mengatakan bahwa aplikasi "PANIK" ini berupaya untuk menyalurkan pengaduan, aspirasi, dan opini yang ada di tengah masyarakat #pedulimasyarakat kepada pemerintah.

"Berjalannya nanti aplikasi ini sebagai penampung pengaduan yang dirasakan oleh masyarakat seperti : banjir, jalan rusak dan lain lain," Tutur Corri Saidan Asisten lll pada #pemkopadang 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Camat yang ada di kawasan #pemkopadang dan pihak OPD terkait.

Corri juga mengatakan aplikasi Padang Kiniko juga langsung di pantau oleh Wali Kota Padang sebagai bentuk kepedulian Wako terhadap masyarakatnya.

"Semua camat akan diperhatikan langsung oleh pak wali dalam upaya memberikan #responmasyatakat yang cepat dan tepat kepada masyarakatnya, dan melaporkan langsung pengaduan masyarakat kepada OPD terkait," tuturnya.

Sementara itu di dalam sosialisasi persiapan aplikasi Padang Kiniko camat juga mensuport penuh terhadap aplikasi ini, serta langsung mencoba bagaimana menggunakan aplikasi tersebut.

Sosialisasi persiapan mengenai aplikasi Padang Kiniko dijelaskan oleh PLT Kepala #diskominfokotapadang diwakili Windra Dedi selaku Kabid E-Goverment.

Ia berharap semoga aplikasi Padang Kiniko dapat di launching sesegera mungkin agar cepat dijalankan sebagai bentuk #pemkopadang #pedulimasyarakatnya. (kmf/pdg)


 
Top