Faktual dan Berintegritas

Suasana Yassinan untuk almarhum AKBP Muchtar Siregar. 

 

PADANG, SWAPENA -- Wakil Direktur Reskrim Umum Polda Sumbar, AKBP Muchtar Siregar ditemukan meninggal dunia di kamar mandi Penginapan Istiqamah, Pasaman Barat, Kamis (17/11) sekitar pukul 11.00 WIB. Ia berada di Pasaman Barat mengemban tugas dari Kapolda Sumbar. 

"Kita mendapat kabar ditemukan meninggal dunia di dalam kamar mandi oleh anggotanya sendiri. Beliau berada di Pasaman Barat mendapat tugas dari Kapolda Sumbar," kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan.

Jenazah almarhum akan diterbangkan pagi besok langsung ke kediamannya di Kalimantan Selatan. Sebelum diterbangkan ke kediamannya di Kalimantan Selatan akan disemayamkan dulu di Masjid Ar-Rahman Polda Sumbar.

Yasinan  dipimpin oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono dan dihadiri oleh para pejabat utama. "Rencananya besok pagi, Kapolda melepas jenazah untuk diantarkan ke kediamannya dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM)," ujar Dwi.

AKBP Muchtar diduga meninggal dunia terjatuh di kamar mandi penginapan tersebut.  "Kita belum mengetahui apakah almarhum mempunyai rekam medis ataupun penyakit. Yang jelas kita menyemayamkan jenazah dan langsung dikirim ke kediamannya," katanya.

AKBP Muchtar Siregar pertama kali berdinas di Polda Sumbar tahun ‎2017 dengan jabatan Wadir Reskrim Umum. Hingga saat ini almarhum masih menjabat sebagai Wadir Reskrim Umum.

Sepanjang berdinas di Polda Sumbar, almarhum AKBP Muchtar Siregar telah banyak mengungkap sejumlah kasus penting, seperti, prostitusi online dibawah umur dan mafia tanah. (do)

 
Top